Wednesday, January 19, 2011

Database adalah sistem yang dimaksudkan untuk mengatur, menyimpan, dan mengambil sejumlah besar data


Database adalah sistem yang dimaksudkan untuk mengatur, menyimpan, dan mengambil sejumlah besar data dengan mudah, ini terdiri dari sebuah koleksi terorganisir dari data untuk menggunakan satu atau lebih, biasanya dalam bentuk digital.. Salah satu cara untuk mengelompokkan database melibatkan jenis isinya, misalnya: bibliografi, dokumen-teks, statistik. Database digital dikelola menggunakan sistem manajemen database, yang menyimpan isi database, sehingga data pembuatan dan pemeliharaan, serta mencari dan akses lainnya.

Sedangkan Arsitektur Database terdiri dari tiga tingkatan, eksternal, konseptual dan internal. Jelas memisahkan tiga tingkat merupakan ciri utama dari model database relasional yang mendominasi database abad ke-21.

Tingkat eksternal mendefinisikan bagaimana pengguna memahami organisasi dari data. Sebuah database tunggal dapat memiliki sejumlah pandangan di tingkat eksternal. Tingkat internal menentukan bagaimana data secara fisik disimpan dan diproses oleh sistem komputasi. Arsitektur internal berkaitan dengan biaya, kinerja, skalabilitas dan hal-hal operasional lainnya. Konseptual adalah tingkat belit antara internal dan eksternal. Ini memberikan pandangan umum dari database yang rumit dengan detail bagaimana data disimpan atau dikelola, dan yang dapat menyatukan berbagai pandangan eksternal menjadi kesatuan yang utuh.

Sebuah database management system (DBMS) terdiri dari perangkat lunak yang beroperasi database, menyediakan penyimpanan, akses, keamanan, backup dan fasilitas lainnya. Sistem manajemen database dapat dikategorikan menurut model database yang mereka mendukung, seperti relasional atau XML, jenis (s) dari komputer mereka mendukung, seperti server cluster atau ponsel, bahasa query (s) yang mengakses database, seperti SQL atau XQuery, perdagangan kinerja-off, seperti skala maksimum atau kecepatan maksimum atau orang lain. Beberapa DBMS mencakup lebih dari satu entri di kategori ini, misalnya, mendukung bahasa query ganda. Contoh beberapa DBMS yang umum digunakan adalah MySQL, PostgreSQL, Microsoft Access, SQL Server, FileMaker, Oracle, Sybase, dBASE, Clipper, FoxPro dll Hampir semua perangkat lunak database dilengkapi dengan driver Terbuka Database Connectivity (ODBC) yang memungkinkan database untuk mengintegrasikan dengan database lainnya.

komponen RDBMS
Sublanguages-Relational DBMS (RDBMS) meliputi Data Definition Language (DDL) untuk mendefinisikan struktur dari database, Data Control Language (DCL) untuk menentukan keamanan / kontrol akses, dan Data Manipulation Language (DML) untuk query dan pemutakhiran data.
Interface driver-driver ini adalah kode perpustakaan yang menyediakan metode untuk menyiapkan laporan, jalankan laporan, mengambil hasil, dll Contohnya meliputi ODBC, JDBC, MySQL / PHP, Firebird / Python.
SQL mesin-Komponen ini menafsirkan dan menjalankan laporan DDL, DCL, dan DML. Ini mencakup tiga komponen utama (kompilator, optimizer, dan pelaksana).
Transaksi mesin-Memastikan bahwa beberapa pernyataan SQL baik berhasil atau gagal sebagai suatu kelompok, sesuai dengan aplikasi mendikte.
objek mesin-Relational Relational seperti Tabel, Index, dan kendala integritas Referential diimplementasikan dalam komponen ini.
Penyimpanan mesin-komponen ini menyimpan dan mengambil data dari penyimpanan sekunder, serta melakukan dan mengelola transaksi rollback, backup dan recovery, dll

ODBMS komponen
Obyek DBMS (ODBMS) memiliki komponen transaksi dan penyimpanan yang analog dengan mereka dalam RDBMS. Beberapa DBMS menangani DDL, DML dan memperbarui tugas berbeda. Alih-alih menggunakan sublanguages, mereka menyediakan API untuk tujuan ini. Mereka biasanya termasuk sub-bahasa dan mesin terlampir untuk memproses query dengan pernyataan interpretif analog dengan tetapi tidak sama dengan SQL. Contoh bahasa query adalah objek OQL, LINQ, JDOQL, JPAQL dan lain-lain. Mesin kembali koleksi benda bukan baris query relasional.

No comments:

Post a Comment

.::BY JUMBHO-MY AT HOME IN THE JEPARA CITY OF BEAUTIFUL::.